• GOEDANG BIOGRAFI

    Thursday, June 16, 2016

    The Second Chance: Perjuangan Epy Kusnandar Menghadapi Vonis Kematian



    The Second Chance: Perjuangan Epy Kusnandar Menghadapi Vonis Kematian



                Komedian yang terkenal lewat sinetron Suami-Suami Takut Istri ini hampir putus asa ketika dokter memvonis hidupnya tinggal empat bulan lagi akibat tumor otak pada tahun 2010. Setelah mencoba pengobatan medis, ia kemudian mencoba pengobatan alternatif Jeng Ana. Kebetulan banyak artis yang berobat ke Jeng Ana. Dan ternyata beliau bisa sembuh melalui pengobatan ini. Epy sangat berterimakasih kepada Jeng Ana karena telaten menangani penyakitnya dan memberi ramuan herbal hingga sembuh. Tekad Epy untuk sembuh membuahkan hasil. Ia sudah bisa kembali beraktivitas di dunia hiburan. Epy tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas kesembuhannya. Dia juga mengajak orang untuk tidak menyerah menghadapi kematian.
                Menurut komedian peraih Piala Vidia pada Festival Film Indonesia 2012 yang namanya sakit adalah titipan pasti ada obatnya. Epy yang divonis empat bulan tidak ada,  sekarang sudah sembuh. Jadi tidak ada kata terlambat untuk kembali sehat. Kesembuhan sakit ini juga berkat dukungan orang-orang terdekat yaitu istri dan anaknya yang membangkitkan semangat dan membawa ketenangan batin.
                Setelah melakukan terapi herbal Jeng Ana, tumor otak berangsur-angsur mengecil. Kini kondisi Epy kusnendar sudah 95% pulih. Menurutnya sejak dilatih pola hidup sehat oleh Jeng Ana, teratur pula mengatur kerjaan yang datang. Aktor komedi itu harus mengikuti diet ketat yang diberikan Jeng Ana. Tak hanya itu, Jeng Ana juga memberikan 100 jenis tumbuhan herbal. Mulai dari biji jenitri, melati tikus, sarang semut. Untuk terapi kanker ada beberapa tanaman obat, lebih dari 100 jenis.
    Menurut Jeng Ana, Kang Epy tidak pernah minum suplemen, dicarikan penggantinya lalu diracik yang natural. Sekarang pun Kang Epy tidap pernah mengeluh seperti dulu. Sekarang dia hanya kontrol untuk stamina. Terapi dan mandi rempah, lalu makan sarang semut untuk stamina. Sejak beberapa tahun terakhir, herbal sarang semut sudah digunakan untuk banyak orang guna membantu pengobatan berbagai jenis kanker. Khasiatnya baik sebagai herbal tunggal maupun pelengkap. Namun sarang semut yang bekerja memerangi radikal bebas yang memicu kanker untuk mencegah sel-sel kanker berkembang dengan pesat, sulit ditemukan di Pulau Jawa, adanya di Papua.
    Meski Jeng Ana telah berhasil menangani penyakit Epy, tapi dia tidak mau jumawa. Karena menurutnya semua kesembuhan itu dari Allah. Ia hanya perantaranya saja. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan klenik. Seorang penyembuh harus memiliki kekuatan batin. Kekuatan batin disini adalah seni batiniah bagaimana mempercepat kesembuhan. Ini adalah kebesaran Tuhan. Jeng Ana menyebut kanker yang diderita Epy tidak sampai taraf stadium lanjut. Karena yang disebut stadium lanjut sudah ada kerusakan seperti mata buta, kelumpuhan. Itu kategori kanker otak yang sudah stadium lanjut.
    Dengan adanya penyakit tumor itu, Epy jadi tersadarkan akan kekhilafan hidup, mengambil banyak hikmah dari pengalaman pahit ini. ia menemukan pintu taubat untuk jangan sembarangan hidup, padahal Allah telah memberikan sholat 5 kali sehari.

    No comments:

    Post a Comment

    Most Popular

    Featured Post

    Kisah Cinta Habibie-Ainun

    Nama lengkapnya adalah Hasri Ainun Besari, namun kemudian lebih dikenal sebagai Ainun Habibie. Dia adalah perempuan yang selalu ada d...

    Fashion

    Beauty

    Travel