• GOEDANG BIOGRAFI

    Thursday, June 16, 2016

    The Second Chance: Perjuangan Julia Perez Melawan Kanker Serviks Stadium 2A



    The Second Chance: Perjuangan Julia Perez Melawan Kanker Serviks Stadium 2A



                Biduan dangdut Julia Perez pada November 2014 membeberkan penyakit yang dideritanya. Ia mengaku mengidap penyakit berbahaya kanker serviks stadium 2A. Namun setelah dalam pemeriksaan kembali ada hasil yang berbeda ternyata ia terkena stadium 1B. Pelantun lagu “Aku Rapopo” itu menjelaskan bahwa panyakit yang dideritanya itu baru menuju ke stadium 2A. Jupe juga mengatakan meskipun baru mau menuju stadium 2A itu sama-sama berbahaya. Ia mengaku penyakitnya sudah bersarang di leher rahim dan akan menjalani operasi di Singapura. Ia bakal operasi pengangkatan sel telur biar tidak kena radiasi dan bisa memiliki anak.
                Demi kesembuhan kanker serviks yang dideritanya ia harus rela bolak-balik Jakarta-Singapura. Tak tanggung-tanggung ia harus menjalani puluhan kali radioterapi. Tentunya juga merogoh kocek lebih dalam terlebih pengobatan di luar negeri. Pemilik nama asli Yuli Rachmawati ini sudah menjalani 11 dari 33 kali radioterapi yang akan dilakukan. Radioterapi akan selesai di penghujung tahun 2014 . Lantaran hal itu banyak pekerjaan yang terlantar demi penyembuhan penyakitnya. Ia juga mengaku kalau kekuatan tubuhnya berkurang karena menjalani 11 kali radioterapi.
                Bintang film Gending Sriwijaya ini berat badannya mengalami penurunan 9 kg, sekarang 44 kg. Padahal ia sudah berusaha makan banyak tapi hasil yang didapat tidak maksimal. Ia berusaha semaksimal mungkin untuk makan tapi hanya bisa tiga suap, apalagi jika merasa mual sudah tidak bisa lagi dipaksa makan. Untuk itu ia lebih banyak makan buah dan sayur. Katanya kalau sakit kanker harus menghindari daging meski kata dokter tidak masalah, tapi Jupe mau tak mau memilih vegetarian.

    No comments:

    Post a Comment

    Most Popular

    Featured Post

    Kisah Cinta Habibie-Ainun

    Nama lengkapnya adalah Hasri Ainun Besari, namun kemudian lebih dikenal sebagai Ainun Habibie. Dia adalah perempuan yang selalu ada d...

    Fashion

    Beauty

    Travel